Senin, 23 Februari 2009

Eko June: Panduan Menghadiri Milad TDA (2)

Ini bukanlah panduan resmi dari panitia Milad 3 TDA, hanya sekedar coretan kecil dari saya yang mungkin bermanfaat.

Dipersilahkan jika yang sudah pernah mengikuti Milad-milad TDA atau kegiatan TDA sebelumnya untuk menambahkan.

1. Kartu nama
Tak kenal maka tak sayang. Kartu nama bisa dibilang adalah salah satu syarat penting bagi pengusaha. Ia adalah bahan promosi, ia adalah perekat silahturahim bahkan ia bisa dijadikan alasan perkenalan. Dan hanya di kumpulan pengusaha TDA, bahkan yang baru ide usaha kita bisa mencantumkan jabatan : bussiness owner, di kartu namanya hehe.

2. Alat tulis atau perekam
Otak manusia memiliki kapasitas kemampuan yang belum bisa ditentukan besar nilainya hingga kini, namun karena kebanyakan memakan makanan tinggi kolesterol, menghirup polusi dimana-mana, stress karena pekerjaan atau gak fun menjalankan bisnis menjadikan otak menurun daya ingatnya. Daripada beresiko kehilangan materi berharga, catat atau rekamlah.

3. Don't judge by the cover
Jangan mencari pak Hadi Kuntoro sang Raja Selimut dalam balutan jas. Ia biasanya memakai kaos ketat, bukan karena suka yg junkies bin kekecilan tapi karena saking sibuknya gak sempet beli kaos di distro-nya pak Tri Atmojo hehe. Atau banyak member yang sendalan, batikan, blangkonan atau bahkan niru om Bob Sadino, celana pendekan. Jangan2 merekalah para Gajah TDA itu.

4. Action
Duduk manis mungkin pilihan terbaik, tapi kita akan pulang bukan dengan hasil terbaik. Bertebaranlah, sok kenallah, carilah, silahturahimlah. Inilah kesempatan 1 tahun sekali, kesempatan 1000 pengusaha, pegel2 deh hehe. Semoga anda tidak kehilangan moment of thruth anda sendiri.

5. Bodohlah
Ups, sory bukan maksud saya menyuruh kita menjadi bodoh namun berpikirlah terbuka alias open-minded. Dengan memposisikan kita sebagai orang yang gaktau apa2 maka otak kita akan dengan mudah menampung ilmu laksana gelas yang kosong, kebalikan dari sikap 'saya sudah tau' yang akan dengan segera mem-blokir otak kita menerima ilmu baru dan keburu luber ibarat gelas yang kepenuhan. Lagipula sikap ini bisa memancing para Gajah untuk sharing dan menjawab pertanyaan karena orang akan senang bercerita hehe.

6. Berdoa
Semoga kenal pengusaha konveksi baju yang juga jago desain, semoga semangat saya tetap terjaga untuk mencapai impian, semoga ada yang mau kerjasama usaha voucher , semoga pasangan hidup saya terbuka mata hatinya, semoga ada yang kelebihan duit dan bingung mau diapain, semoga ini adalah moment kesuksesan, semoga ada frenchisor yang udah tanpa segala fee modalnya bisa dicicil lagi. Loh koq mirip doa saya ya J.

Doa anda dalam kategori tidak mungkin ? gapapa, toh seperti halnya bermimpi, doa pun gratis.

Wassalam.
-Eko June- Admin, Mods, Sekretariat TDA
www.ekojune.blogspot.com
anda tidak perlu hebat untuk memulai, tapi anda harus memulai untuk menjadi hebat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar