Kamis, 26 Februari 2009

Festival Entrepreneur Indonesia 2009: Inspiring, Motivating, Educating, Networking, Rewarding, Celebrating and Challenging...

Sejak awal, saya membayangkan acara tahunan Milad TDA itu akan menjadi embrio sesuatu yang lebih besar. Saya membayangkan suatu saat nanti di acara itu akan berkumpul para entrepreneur Indonesia dari berbagai bidang.

Alhamdulillah, impian itu sekarang sudah nyaris menjadi kenyataan.
Ide untuk mengubah brand Milad TDA menjadi Festival Entrepreneur Indonesia itu muncul tanpa sengaja, ketika panitia ingin mempromosikan acara di berbagai dan media massa lainnya.

Saya berpikir, kalau judul headlinenya "Hadirilah Milad TDA, bla...bla..bla". Mungkin pembaca akan bingung. Apa itu TDA? Apa perlunya saya menghadiri acara ini? What's in it for me?
Kalau sudah bersinggungan dengan khalayak umum dan lebih luas, istilah "Milad" dan "TDA" menjadi kurang relevan. Headline seharusnya adalah sesuatu yang besar, heboh, hebat, menggugah keinginan.

Maka, lahirlah ide untu me-rebranding Milad III TDA menjadi Festival Entrepreur Indonesia 2009.

Kenyataannya memang demikian. Tidak mengada-ada. Bayangkan, yang akan hadir sekitar 1.000 entrepreneur dan calon entrepreneur dari seluruh Indonesia. Sebagian besar mereka adalah member TDA dan sebagian lagi berasal dari non member.

Acaranya sendiri memang dirancang seperti festival. Terinspirasi dari Java Jazz Festival di mana ratusan musisi dari berbagai aliran berkumpul. Para penonton tinggal pilih mau nonton yang mana dari 15 panggung yang tersedia.

Kira-kira seperti itulah Festival Entrepreneur Indonesia itu nantinya. Akan ada 8 seminar dengan beraneka topik. Mulai dari bagaimana memulai bisnis, bagaimana mengelola bisnis, bagaimana membesarkan bisnis, tentang bisnis online, tentang bisnis kreatif, seluk beluk bisnis ritel, tentang brand.

Pokoknya all about how to in business, dijawab di seminar hari pertama.
Semuanya dibawakan oleh para ekspert dan praktisi di bidangnya. Ada Nukman Luthfie (Virtual Consulting), Sumardy (Octobrand), Yuswohady (Markplus), Salim Kartono (CEO DRTV), ActionCOACH dan sebagainya.

Di hari kedua isinya akan lebih inspiratif. Menghadirkan para tokoh yang jejak langkahnya memang telah menginspirasi orang banyak. Ada Jamil Azzaini (Kubik Leadership), Bob Sadino (Founder Kemchicks), Ustadz Lihan (Ustadz miliarder yang fenomenal dan jadi perbincangan di mana-mana) dan Tung Desem Waringin (pelatih sukses nomor satu di Indonesia).

Di sela-sela acara seminar juga ada expo dan business matching. Expo ini memamerkan produk-produk dari peserta. Panitia juga menyediakan ruangan meeting untuk mereka yang ingin kontak bisnis langsung.

Dan yang tak kalah penting adalah bertemunya 1.000 orang entrepreneur dan calon entrepreneur di mana mereka bisa saling berkenalan dan bernetworking.

Hasil dari silaturahmi ini akan terlihat beberapa tahun yang akan datang. Ingat kata Pak Tung DW, nasib anda 5 tahun yang akan datang ditentukan oleh dengan siapa anda bergaul hari ini.
Sampai jumpa besok di Festival Entrepreneur Indonesia 2009 yang inspiring, motivating, educating, rewarding, celebrating dan challenging...

Salam FUUUNtastic!
Wassalam,
Roni, Owner Manet Busana Muslim, Founder Komunitas TDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar